Kenali Jenis Bahan Pembuat Tas Ulang Tahun

Kenali Jenis Bahan Pembuat Tas Ulang Tahun

Untuk mempersiapkan acara ulang tahun tentunya banyak hal yang perlu direncanakan sedari jauh-jauh hari. Hal tersebut dimaksudkan agar acara ulang tahun yang merupakan hari special berjalan lancar dan berkesan untuk dikenang. Nah bagi anda yang masih kebingungan dengan pemilihan jenis tas ultah. Sebaiknya memahami terlebih dahulu mengenai jenis-jenis bahan yang dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan tas ulang tahun. Dengan demikian anda bisa menyesuaikan jenis tas mana yang cocok dengan kebutuhan anda, ditinjau dari harga dan kualitasnya.

Jenis-Jenis Bahan Untuk Pembuatan Tas Ultah

Tas ulang tahun biasanya disebut juga sebagai tas goodie bag yang memiliki desain yang khusus untuk disesuaikan dengan kebutuhan yaitu untuk konsep ulang tahun. Sehingga tidak heran jika desain mulai dari gambar, kata-katanya menggunakan hal yang berkaitan dengan ulang tahun. Terdapat beberapa jenis bahan tas ulang tahun yang umumnya digunakan. Bahan yang umumnya digunakan untuk pembuatan tas ultah yang pertama adalah kain spunbond. Kain ini merupakan kain yang ramah terhadap lingkungan. Dimana kain ini tidak akan mencemari lingkungan dan mudah untuk didaur ulang. Kain yang juga disebut sebagai kain non woven ini merupakan kain yang bahan dasarnya dari polypropylene berbentuk serat panjang yang terikat. Selain itu tersusun dengan kuat secara kimiawi, mekanik, panas dan perawatan dengan pelarut.

Sifat dari kain spunbond ini memang sedikit kaku. Namun karena seratnya cukup rapat, jadi masih bisa sangat layak untuk pembuatan tas ulang tahun. Kelebihan dari kain spunbond ini diantaranya tahan lama, cukup tahan terhadap api, memiliki daya saring terhadap bakteri, memiliki daya serap air yang cukup tinggi, elastis dan mudah didaur ulang. Tidak hanya itu kain spundond ini juga memiliki beragam warna yang sangat cocok untuk penggunaan tas ulang tahun. Untuk jenis kain spunbond ini pun beragam dibedakan berdasarkan beratnya yaitu 100 gram, 75 gram, 50 gram dengan kisaran harga Rp 6000/ meter hingga Rp 10.000/ meter.

Bahan tas ultah lainnya adalah kain kanvas. Dimana kain kanvas ini memiliki ciri khas yaitu serat yang sangat tebal dan kuat. Saat ini bahan utama pembuatan kain kanvas ini merupakan bahan sintetis/ polyster ataupun campuran dengan katun. Pilihan kain kanvas ini cukup beragam, walaupun warna dasarnya hanya putih polos. Namun terdapat juga kain kanvas yang bermotif yang sering disebut kain kanvas ring yang tersedia dalam berbagai warna.

Selain bahan tas ultah diatas, masih terdapat beberapa jenis bahan pembuatan tas ultah lainnya. Salah satunya bahan drill, walaupun kurang banyak diminati, namun jenis kain ini juga sering dibuat untuk pembuatan tas ultah. Dimana karakter tas berbahan kain drill ini memang cukup kaku, sehingga modifikasi atau desain tas ultah dengan kain drill ini memang cukup terbatas. Kain pembuat tas ultah selanjutnya adalah D600 dan D300. Kain D600 memiliki tekstur yang kaki dimana merupakan jenis kain kelas premium karena sifatnya yang cukup tebal. Sedangkan D300 merupakan kain yang hampir sama karakternya dengan kain D600 yang juga keras dan kaku, yang mana memiliki banyak permintaan untuk dijadikan tas ulang tahun ataupun goodie bag.

Nah bagaimana tentunya anda sudah cukup paham bukan mengenai jenis kain yang digunakan untuk pembuatan tas ultah? Nah tentunya segera tentukan pilihan anda, tas ultah berbahan kain apakah yang anda minati? Untuk pemesanan tas ultah dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau segera hubungi produsen tas ultah ataupun goodie bag hanya di Nursajaya hanya di SemestaLima.com.

Deskripsi: tas ultah merupakan tas yang digunakan untuk acara ulang tahun yang termasuk jenis goodie bag yang berbahan kain yang bisa digunakan tidak hanya satu kali pakai.

widi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *